Wednesday, April 12, 2017

Makanan Yang Mengandung Kalsium

Makanan Yang Mengandung Kalsium Kalsium adalah gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan kuat gigi dan tulang, sinyal saraf, kontraksi otot dan sekresi hormon dan enzim tertentu.

Kekurangan kalsium dapat menyebabkan mati rasa di jari dan jari kaki, kejang otot, kejang, kelesuan, kehilangan nafsu makan, dan irama jantung yang tidak normal.

Sebaliknya, kelebihan kalsium (terutama dari suplemen) dapat menyebabkan batu ginjal, pengapuran jaringan lunak, dan peningkatan risiko penyakit pembuluh darah seperti stroke dan serangan jantung.

Kalsium kebanyakan ditemukan di gelap berdaun hijau dan makanan dari susu. Sementara ada beberapa bukti bahwa oxalates dalam hijau dapat menghambat penyerapan kalsium.

sayuran hijau adalah masih sumber yang baik kalsium, dan nilai harian (DV) telah membawa ke rekening penyerapan dan ketersediaan bio.

Kalsium tinggi makanan termasuk gelap berdaun hijau, keju, susu rendah lemak dan yoghurt, bok choy, tahu berkubu, okra, brokoli, kacang hijau, almond, dan ikan kaleng dengan tulang-tulang mereka. Nilai harian (DV) untuk kalsium adalah 1000mg.

No comments:

Post a Comment